Lima Siswa MA Al Amiriyyah Borong Juara di MUSA STAIMA 2023 se Jawa-Bali

Lima siswi MA Al Amiriyyah Blokagung berhasil meraih  juara 2 Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Juara 2 Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 15 juz atas nama Laili Salsabila, dan juara 1 Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) atas nama Shidqil Adiliya pada event MUSA STAIMA 2023 yang diadakan oleh STAIMA Al Hikam Malang pada Rabu, 1 Maret 2023. Mereka adalah Nelis Sabrina Dita, Siti Nur Kholishoh dan Choirun Nisa, merupakan tim MSQ kebanggaan MA Al Amiriyyah. Selain itu

Nelis Sabrina Dita yang kerap dipanggil Nelis menyampaikan bahwa salah satu tujuan mengikuti lomba MSQ ini adalah untuk mensyiarkan seni dakwah Al Qur’an.

“Ada sekitar 21 tim yang mengikuti lomba MSQ di Al Hikam ini, mereka berasal dari berbagai daerah se Jawa Bali. Semua peserta tampil di hari yang sama, kemudian langsung ditentukan juaranya dari kalkulasi nilai terbaiknya,” kata Nelis.

Ia berharap prestasi serupa bisa diraih kembali ke depannya. “Semoga ke depannya lebih banyak lagi muncul pegiat Syarhil Qur’an. Karena ini bagian dari mensyiarkan seni dakwah Al Qur’an. Kami juga berharap bisa mengukir kembali prestasi semacam ini di event lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Shidqil Adiliya salah satu dari pemenang lomba juga menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian prestasi yang diraih. “Alhamdulillah kami bisa mengukir prestasi di ajang MQK. Semua ini berkat doa orang tua, guru-guru, dan teman-teman semuanya,” ujar Adel.

Leave a Comment