MAA Gandeng Lima Lembaga Untuk Kembangkan Bahasa

Guna untuk mengembangkan program pembelajaran bahasa asing Madrasah Aliyah Al Amiriyyah menggelar acara Grand Opening English Weekend program unggulan bahasa dan Memorandum of Understanding (MoU) pada rabu (20/07) kemarin. Acara ini berupa pembukaan program baru dan kerjasama Madrasah Aliyah dengan 5 lembaga.

Lembaga terkait merupakan Prodi bahasa Inggris IAIDA, ESADA Course dari asrama Al Musyarokah, Al Injilisiyah dari asrama bahasa putri, ALOHA Course, dan English One Course dari Cluring. Kerjasama yang dilakukan adalah meminta 5 lembaga untuk berkerjasama dalam mengembangkan program bahasa di Madrasah Aliyah Al Amiriyyah dengan cara mengutus tutor untuk membimbing pada setiap jam pertama pada hari Sabtu, juga mengadakan seleksi program unggulan khusus siswa yang memiliki potensi dan minat untuk mempelajari Bahasa Inggris pada waktu senggang siswa, seperti pada waktu pulang sekolah bagi santri putra dan sebelum sekolah untuk santri putri.

Peserta pada acara ini adalah perwakilan dari sebagian siswa yang mengikuti program baru, Kaprodi Bahasa Inggris IAIDA, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Kepala Madrasah Aliyah Al Amiriyyah, guru-guru Bahasa Inggris, Kepala Asrama Al Musyarokah, Kepala Asrama al Injiliziyah, Direktur ALOHA, dan juga direktur English One Course, dan program pembelajaran akan dimulai sesuai persetujuan dari MoU yang telah ditanda tanggani.

“Tujuan diadakan program ini adalah untuk meningkatkan kualitas berbahasa siswa/siswi, dan juga untuk memotivasi mental siswa ketika mengikuti lomba-lomba yang berbau nasional. Setidaknya, setelah program ini dijalankan akan ada yang bisa mewakili madrasah untuk lomba ke tingkat kabupaten atau kalau bisa lomba nasional”. ujar Mr. Rifki Zainul Azka selaku kordinator kegiatan bahasa. Target utama dalam program ini adalah speaking dengan standart SLTA dan target dari madrasah adalah madrasah mampu bersaing di kancah nasional dan internasional dengan bahasa Inggris.

Leave a Comment